get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Fokus ke Leg 2 Final Piala AFF, Pelatih Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Banyak Kekurangan

Kamis, 30 Desember 2021 | 12:32 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

SINGAPURA, iNews.id - Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020. Hasil ini membuat kans tim Garuda memutus puasa gelar hampir sirna.

Namun, timnas Indonesia masih memiliki satu peluang untuk membalikkan keadaan pada leg kedua nanti. Pelatih Shin Tae-yong mengakui jika pada pertandingan Rabu (29/12/2021) malam, anak asuhnya masih menunjukkan banyak kekurangan.

Untuk memastikan skuad Garuda bisa tampil lebih baik, pelatih asal Korea Selatan itu fokus membenahi fisik dan mental pemain yang terkuras. 

"Kami banyak kekurangan. Jadi saya mengakui kekalahan dan akan mempersiapkan pertandingan selanjutnya," kata Shin dalam konferensi pers virtual pasca pertandingan, Rabu (29/12/2021).  

Pada laga leg pertama, Indonesia gagal mengembangkan permainan menghadapi si Raja ASEAN. Bahkan, mereka sudah kebobolan saat laga baru berjalan dua menit lewat tendangan keras Chanatip Songkrasin. 

Memasuki babak kedua, dominasi Teerasil Dangda dan kolega terus berlanjut. Mereka tak henti-henti menghujam pertahanan pasukan Garuda dengan serangan-serangan berbahaya.  

Alhasil, Thailand mampu menciptakan tiga gol lagi di babak kedua. Chanatip melesatkan gol keduanya pada menit 52, lalu dua gol tambahan lainnya ditorehkan Supachok Sarachat (67') dan Bordin Phala (83'). 

Dipermalukan empat gol tanpa balas, Shin Tae-yong mengakui keunggulan lawan. Menurutnya, tim besutan Alexandre Polking itu bermain dengan sempurna. 

"Memang Thailand bermain dengan sempurna,"puji Shin.

Harapan Indonesia untuk membalikkan keadaan masih ada meskipun sangat berat. Garuda wajib menang setidaknya 5-0 atas Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut