Logo Network
Network

Tampil Beringas, Timnas Indonesia Gilas Burundi 3-1

Muhammad Gazza/Abriandi
.
Sabtu, 25 Maret 2023 | 23:42 WIB
Tampil Beringas, Timnas Indonesia Gilas Burundi 3-1
Timnas Indonesia mengalahkan Burundi dengan skor besar 3-1 pada FIFA Matchday di Stadion Patriot Bekasi. (foto: theaseanball)

BEKASI, iNewsKutai.id - Performa impresif ditunjukkan timnas Indonesia saat meladeni Burundi pada FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023) malam. Pada laga yang dihelat di Stadion Patriot Bekasi itu, skuad Garuda tampil beringas dan menang dengan skor 3-1. 

Tiga gol kemenangan Indonesia seluruhnya tercipta pada babak pertama. Gol pembuka disumbangkan Yance Sauri pada menit '6 kemudian disusul Dendy Sulistyawan (14) dan Rizky Ridho (44). 

Indonesia kebobolan satu gol lewat aksi Nyongabire Pacifique pada awal babak kedua tepatnya di menit 51 

Jalannya Pertandingan 

Timnas Indonesia sudah langsung menguasai bola ketika peluit tanda pertandingan dimulai ditiup wasit. Mereka terus menebar ancaman ke lini pertahanan Burundi yang merapatkan pertahanan. 

Timnas Indonesia kemudian sukses merebut keunggulan saat laga baru berjalan enam menit. Yance Sayuri sukses mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan umpan Stefano Lilipaly. 

Anak asuh Shin Tae-yong kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-14. Berawal dari kesalahan bek Burundi, Dendy Sulistyawan, melepaskan tendangan keras untuk menjebol gawang. 

Keunggulan itu membuat Timnas Indonesia terus mencoba untuk lebih memegang kendali pertandingan. Namun, Burundi mampu menyerang balik dan lebih mengancam. 

Pada menit ke-44, Timnas Indonesia menambah keunggulan. Tendangan sudut yang tidak mampu dibuang dengan baik oleh Mutombo berhasil dituntaskan oleh Rizky Ridho dan membuat Timnas Indonesia unggul 3-0 saat turun minum.

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.