get app
inews
Aa Read Next : Polres Kukar Tangkap Tiga Pengedar Narkoba di Tenggarong Seberang, Puluhan Gram Sabu Disita

Kasus Narkoba di Kutai Kartanegara Meningkat, 274 Tersangka Pengedar Ditangkap

Kamis, 30 Desember 2021 | 18:41 WIB
header img
Pemusnahan barang bukti narkoba berupa sabu-sabu di Mapolres Kukar. (foto; humas)

TENGGARONG, iNews.id - Kasus penyalahgunaan narkoba di Kutai Kartanegara dalam satu tahun terakhir meningkat signifikan. Sepanjang 2021, Polres Kukar berhasil mengungkap 224 kasus.

Jumlah tersebut jauh meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 175 kasus. Tidak hanya itu, polisi juga menyita 7,7 kilogram narkoba jenis sabu dengan 274 tersangka.

“Secara umum, tahun ini kita mengalami peningkatan dari tahun kemaren terkait pengungkapan dan jumlah tersangka, ini merupakan kerjasama dari seluruh pihak yang terlibat,” jelas Kapolres Kukar, AKBP Arwin Amrih Wientama dalam pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolres Kukar.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Kukar memusnahkan 1,03 kilogra sabu-sabu hasil pengungkapan yang dilakukan Satreskoba dan Polsek Muara Muntai pada 22 September 2021 lalu.

Menyikapi meningkatnya kasus penyalahgunaan narkoba di Kukar, Arwin Amrih menghimbau seluruh masyarakat untuk membantu tentang sosialisasi bahaya dari narkoba.

“Bahaya narkotika ini sudah luar biasa, telah menyentuh pada anak-anak, kami berpesan untuk orang tua dapat mengawasi sehingga tidak terjerumus dalam penyalah gunaan narkotika ini,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut