get app
inews
Aa Read Next : Preview Borneo FC vs Madura United: Menanti Pembuktian Juara Reguler Series

Robby Purba Operasi Pengangkatan Tumor Payudara, Kok Pria Bisa Kena?

Jum'at, 31 Desember 2021 | 19:07 WIB
header img
Robby Purba saat menjalani operasi pengangkatan tumor payudara. (foto : instagram)

JAKARTA, iNews.id  - Pengakuan mengejutkan disampaikan presenter Robby Purba baru-baru ini. Lewat akun Instagram, Robby mengaku baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor payudara.

Pengakuan ini sontak mengundang perhatian mengingat hal tersebut hanya lazim dialami perempuan. Lewat unggahannya, pria 35 tahun itu membagikan foto saat dirinya berada di atas kasur rumah sakit sambil memegang buket bunga. 

Dia mengaku memiliki tumor payudara, meskipun kasus tersebut cukup jarang terjadi pada seorang pria. 

"PRIA dengan TUMOR PAYUDARA. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa… lagian apa sih yang Allah gak bisa … nah abang yang beruntung nih.. kasus yang jarang terjadi kepada pria," ujar Robby Purba di akun Instagramnya. 

Gejala yang alami oleh presenter X Factor Indonesia tersebut terkait tumor pada payudaranya, rupanya sudah dia rasakan sejak sembilan bulan lalu. Dia menyebut bahwa pemicu hal tersebut berkaitan dengan gaya hidupnya. 

Selama sembilan bulan, pria kelahiran Bandar Lampung ini mengaku kerap merasakan sakit pada bagian dadanya. Bahkan kerap kali rasa sakit tersebut timbul saat dirinya hendak berolahraga dan melakukan gerakan-gerakan seperti melompat. 

"Sudah 9 bulan mau olah raga sakit , turun tangga-pun dada sakit.. jadi terganggu apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat. Hehehe..," katanya. 

"Pemicunya banyak, selain Genetic - karena supplements2 gym atau susu juga bisa (menurut Dokter specialistnya) Intinya lifestyle lah… hehe..," sambungnya.

Meski sempat memiliki tumor pada payudaranya, Robby Purba mengaku bahagia lantaran kini tumor tersebut sudah berhasil diangkat. Dia pun berharap agar dikemudian hari tumor tersebut tidak kembali muncul dan berkembang di bagian tubuhnya yang lain. 

"Tapi Alhamdulillah sudah diangkat Tumornya didada abang.. semoga gak berkembang kemana-mana ya… kalau orang Besarin PAYUDARA, kalau abang ‘kecilin’ PAYUDARA hehehe…," jelasnya. 

Usai menjalani operasi tumor pada payudara, Robby Purba mengatakan bahwa dirinya terpaksa menghabiskan malam pergantian tahun dari rumah sakit. Kendati demikian, ia merasa bersyukur lantaran pihak rumah sakit yang dibantu dengan asuransi, bisa mengambil langkah cepat untuk penanganan tumor pada tubuhnya. 

"Tahun baruan di Rumah Sakit - gak papah… semoga ada yang main Kembang Api didaerah semanggi yah hihihi," jelasnya. "SEMUA BEGITU CEPAT! Sebelum terlambat. Baik RS maupun Asuransiku mengambil langkah HEBAT dan CEPAT. Makasih sudah menyelamatkan semuanya," tandasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut