get app
inews
Aa Read Next : Sembunyikan 5 Paket Sabu di Wajan Teflon, Pemuda Pengangguran di Kukar Diringkus Polisi

Horor! Ikuti Petunjuk Google Maps, Pengemudi Mobil Tersesat di Hutan Kutai Kartanegara

Selasa, 04 April 2023 | 13:58 WIB
header img
Pengemudi mobil tersesat di hutan gegara mengikuti petunjuk Google Maps. (foto: ist/polres kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Pengemudi mobil minibus tersesat di hutan Lebak Cilong, Kutai Kartanegara, Minggu (2/4/2023) sekitar pukul 01.00 WITA dinihari. Pengemudi, Andre Wicaksono tersesat setelah mengikuti petunjuk Google Maps.

Mobil Honda Brio dengan nomor polisi KT 1092 TA yang dikemudikan Andre tersesat di dalam hutan dan terbenam di dalam lumpur. Beruntung, korban masih bisa menghubungi kontak darurat call centre 110 dan melaporkan kondisinya.

Kapolsek Muara Wis Iptu Triko menjelaskan, saat kejadian, Andre sedianya menuju Kota Balikpapan. Namun, karena tidak hapal jalan, dia kemudian menggunakan aplikasi Google Maps ketika berangkat dari Desa Muara Leka, Muara Muntai.

"Pengemudi mobil mau kembali ke Balikpapan dengan mengikuti penunjuk arah Google Paps. Tetapi, mobil justru mengarah masuk ke dalam hutan Desa Lebak Cilong, Muara Wis dan terjebak ke dalam lumpur sehingga tidak dapat bergerak,” jelas Iptu Triko dalam keterangannya dikutip Selasa (4/4/2023).

Sadar tersesat dan tidak dapat menggerakkan kendaraannya, Andre yang mengemudi sendirian kemudian meminta bantuan kepolisian dengan menghubungi Call Center 110.

Personil Polsek Muara Wis yang membawahi wilayah tersebut kemudian bergerak menuju lokasi tempat Andre bersama mobilnya. Pengemudi dan kendaraan yang terjebak lumpur kemudian dievakuasi keluar dari hutan.

"Memang agak berbahaya berkendara malam hari terutama jika tidak hapal jalan dan medan. Ini menjadi peringatan bagi pengemudi untuk berhati-hati dan bertanya jika kesulitan di jalan," ujarnya.

Sementara Andre mengaku hendak menuju Balikpapan dan memilih menggunakan Google Maps untuk mencari rute pulang. Namun, rupanya hal itu justru menjadi bencana dan membuatnya tersesat di hutan. 

"Terima kasih Polsek Muara Wis yang telah membantu saya karena tersesat di hutan dan mobil terperosok di lumpur,” ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut