get app
inews
Aa Read Next : Resmi! Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak hingga 2027

Tips Lolos Wawancara Kerja di BUMN ala Erick Thohir, Jobseeker Wajib Baca!

Rabu, 05 April 2023 | 15:20 WIB
header img
Tips lolos wawancara kerja BUMN ala Menteri BUMN Erick Thohir (foto: Ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Menjadi pegawai Badan Usaha Milik Negera (BUMN) menjadi idaman banyak pencari kerja. Namun, tidak mudah untuk mendapatkan posisi di perusahaan pelat merah karena proses seleksinya sangat ketat.

Salah satu tahapan yang paling menentukan dalam seleksi karyawan adalah tes wawancara. Menteri BUMN Erick Thohir pun memberikan tips supaya bisa lolos wawancara kerja BUMN.

Menurut Erick, ada beberapa poin penting yang harus ditonjolkan calon pekerja saat diwawancara tim Human Resource Development (HRD) dan user. Pekerja harus menonjolkan skill atau kemampuan dari pelamar.

Tak kalah pentingnya adalah ketika tim HRD atau user akan memberikan kesempatan kepada pelamar untuk mengajukan beberapa pertanyaan terkait pekerjaan atau posisi yang dibuka. 

Menurutnya, pelamar harus mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan kontribusinya kepada perusahaan jika mendapat kesempatan atau diterima bekerja di perusahaan tersebut.

"Misalnya kalau bergabung di sini, kira-kira apa saja yang perlu dilakukan agar perusahaan menilai mempekerjakan pelamar ada sebuah keputusan yang baik?" ujar Erick memberi contoh dikutip dari akun Instagram-nya, Rabu (5/4/2023). 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut