get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Runner Up Piala AFF 2020, Ini Update Ranking FIFA Tim Nasional Indonesia

Senin, 03 Januari 2022 | 10:56 WIB
header img
tim nasional Indonesia runner up Piala AFF 2020. (foto: pssi)

JAKARTA, iNews.id - Sukses  menembus final Piala AFF 2020 berdampak pada rangking FIFA tim nasional Indonesia. Tim Merah Putih kini menempati posisi 164 dunia setelah mendapatkan tambahan 0,78 poin.

Saat ini, skuad Garuda mengoleksi 993,6 poin menempel ketat Vanuatu di posisi 163. Tambahan poin diperoleh Indonesia setelah hasil imbang 2-2 kontra Thailand di leg kedua final kompetisi tersebut.

Karena mampu menahan tim yang secara ranking jauh di atas, Timnas Indonesia lantas mendapatkan tambahan 0,78 poin. Timnas Indonesia yang berada di urutan ke-164 ranking FIFA itu pun kini hanya berjarak 1,66 poin saja dari Vanuatu.

Sedangkan Indonesia hanya berjarak 10 poin dari Singapura yang berada di peringkat 160. Tentunya peluang Timnas Indonesia untuk memperbaiki ranking FIFA sangat besar di 2022. Pasalnya, ada berapa FIFA macthday hingga sejumlah turnamen bergengsi yang dihelat di 2022.

Timnas Indonesia diprediksi bisa terus memperbaiki urutannya di ranking FIFA. Sebab bila melihat performa skuad Garuda racikan Shin Tae-yong, harapan untuk menjadi lebih baik itu nyata adanya.  

Bagaimana tidak, Shin Tae-yong berhasil membentuk Timnas Indonesia yang jauh lebih kuat. Awalnya banyak yang meragukan keputusan Shin Tae-yong banyak membawa pemain muda ke Piala AFF 2020 di Singapura.

Bahkan kala itu Timnas Indonesia diragukan bisa lolos dari fase grup Piala AFF 2020. Namun kenyataannya pasukan Shin Tae-yong justru menembus partai final.

Sementara itu, lawan Indonesia di Final Piala AFF 2020 Thailand justru harus kehilangan 0,78 poin karena ditahan Indonesia. Namun Thailand tetap berada di  posisi ke-113 dalam ranking FIFA. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut