get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda Tewaskan Dokter Asal Jakarta, Sopir Jadi Tersangka

Gegara Videokan Truk Kecelakaan, 4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Palikanci

Sabtu, 15 April 2023 | 13:42 WIB
header img
Tabrakan beruntun 4 kendaraan di tol Palikanci dipicu pengemudi bermain handphone. (Foto : ilustrasi/iNews.id)

CIREBON, iNewsKutai.id - Tabrakan beruntun di Tol Palikanci (Palimanan-Kanci) KM 193 jalur A arah Jakarta menuju Jawa Tengah patut menjadi pelajar bagi pemudik. Kecelakaan itu dipicu pengguna tol yang menggunakan handphone saat berkendara.

Salah satu kendaraan melambat untuk memvideokan truk yang menabrak pembatas jalan dan masuk parit. Namun karena mengerem mendadak, sejumlah mobil di belakang tidak sempat melambatkan kecepatan hingga terjadi kecelakaan beruntun.

Akibatnya, satu orang tewas dalam tabrakan yang melibatkan empat kendaraan tersebut.

Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Ardi Wibowo mengungkapkan, kecelakaan dipicu salah satu pengendara yang menggunakan HP dan ingin mengabadikan truk masuk parit. Saat kejadian, memang banyak pengendara yang melambatkan kendaraannya.

"Tapi ada satu kendaraan yang tiba-tiba mengerem mendadak saat kendaraan padat akibat kecelakaan. Tiga kendaraan di belakangnya tidak sempat lagi ngerem," katanya dilansir iNews.id, Sabtu (15/3/2023).

Dia pun mengimbau pengguna jalan yang melewati jalan untuk tidak bermain handphone sambil berkendara. Dia juga mengingatkan untuk menjaga jarak aman berkendara dan tidak berhenti mendadak.

"Jaga kecepatan saat di jalan tol, jangan mengurangi kecepatan secara mendadak karena bisa memicu kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Kompol Ardi menambahkan, saat ini korban kecelakaan termasuk yang luka-luka sudah dievakuasi ke rumah sakit. Petugas sedang membersikan area dari bangkai kendaraan yang terlibat tabrakan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut