get app
inews
Aa Read Next : H+2 Lebaran, Polres Bontang Periksa Kesehatan Sopir Bus dan Cek Armada Mudik

Polres Bontang Musnahkan Ratusan Liter Miras dan Puluhan Gram Sabu Hasil Operasi Pekat

Senin, 17 April 2023 | 14:48 WIB
header img
Polres Bontang melakukan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat Mahakam 2023. (foto: ist/polres bontang)

BONTANG, iNewsKutai.id - Polres Bontang memusnahkan barang bukti hasil Operasi Pekat Mahakam 2023, Senin (17/4/2023). Barang sitaan yang dimusnahkan berupa puluhan gram sabu dan ratusan liter minuman keras.

Polisi juga memusnahkan 210 knalpot brong yang disita selama operasi. Sebanyak 32 kendaraan yang terlibat balapan liar juga dikenakan sanksi berat. Motor  tersebut ditahan hingga usai Idul Fitri.

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prasetiya mengatakan barang bukti tersebut merupakan hasil dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) selama bulan Ramadhan baik oleh Polres Bontang maupun jajaran polsek.

"Untuk sepeda motor yang digunakan balap liar baru akan diserahkan ke pemiliknya setelah hari raya Idul Fitri sebagai bentuk efek jera,” ujar AKBP Yusep Dwi Prasetiya, Senin (17/4/2023).

Kapolres juga berpesan agar orang tua ikut aktif mengawasi kegiatan anak mereka di luar rumah. Dia meminta anak di bawah umur tidak diizinkan untuk mengendarai kendaraan bermotor

Dalam pemusnahan tersebut, sabu-sabu seberat 25,33 gram dihancurkan dengan cara diblender lalu dibuang ke saluran air. Sedangkan 40 jerigen miras jenis ciu yang terdiri dari 33 jerigen 5 liter dan 7 jerigen 30 liter serta puluhan botol minuman keras langsung dibuang.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut