get app
inews
Aa Read Next : Anggota Polri Tewas dengan Kepala Tertembak di dalam Mobil Mewah di Jaksel, Diduga Bunuh Diri

Jelang Dinihari, Mapolres Jeneponto Diserang Puluhan OTK, Satu Polisi Tertembak

Kamis, 27 April 2023 | 13:30 WIB
header img
Puluhan OTK menyerang Mapolres Jeneponton, Sulawesi Selatan. (foto: ilustrasi/ist)

JENEPONTO, iNewsKutai.id - Puluhan orang tidak dikenal menyerang markas Polres Jeneponto, Sulawesi Selatan di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Binamu, Kamis (27/4/2023) dinihari.

Massa OTK menggunakan batu dan molotov menyerang mapolres. Penyerangan yang terjadi sekitar pukul 01.45 WITA itu juga mengakibatkan seorang anggota polisi tertembak di perut.

Belum diketahui pasti sumber dan pelaku penembakan. Termasuk identitas para penyerang yang memicu kerusakan parah di Mapolres Jeneponto.

Informasi yang dihimpun iNews.id, penyerangan berawal saat puluhan OTK mendatangi Mapolres Jeneponto dan langsung melempari ruangan Si Propam menggunakan batu dan bom molotov.

Lemparan kemudian merembet ke seluruh bangunan Mapolres Jeneponto. Beberapa kali terdengar suara tembakan. Tidak lama kemudian, seorang polisi bernama Bripka Musmuliadi tertembak pada bagian perut saat menghalau serangan dengan mengeluarkan tembakan peringatan. 

Beruntung, massa penyerang akhirnya berhasil dihalau. Namun, penyerangan itu mengakibatkan pintu dan jendela kaca ruang Si Propam dan ruang SKCK Sat Intelkam Polres Jeneponto hancur berantakan.

Selain itu kaca jendela ruang identifikasi Sat Reskrim dalam keadaan rusak. Kaca jendela Masjid Ar syurti Polres Jeneponto dalam keadaan rusak. Satu unit mobil Toyota Avanza warna putih dalam keadaan rusak. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut