get app
inews
Aa Read Next : Diduga Hirup Gas Beracun, Tiga Pekerja Pembersihan Palka Kapal Pengangkut CPO Tewas

Diduga Hirup Gas Beracun, Dua Pekerja Tewas di Palka Kapal Pengangkut Batu Bara di Muara Berau

Senin, 01 Mei 2023 | 21:53 WIB
header img
Petugas mengevakuasi jenazah dua pekerja PT Triyasa Pirsa Utama yang tewas di dalam palka kapal pengangkut batu bara. (foto: ist/polda kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id -  Nasib nahas dialami dua pekerja perusahaan PT Triyasa Pirsa Utama bernama Maulana Reza (26) dan Wahyu Pratama (25). Keduanya ditemukan tewas di dalam palka kapal pengangkut batu bara, MV Cape Jacaranda, Minggu (30/4/2023) malam.

Saat kejadian, keduanya diketahui sedang bertugas mengambil sampel batu bara dari dalam palka kapal berbendera panama yang berlabuh di Muara Berau tersebut.

Saksi mata Sugeng menjelaskan, saat kejadian, korban Wahyu Pratama memasuki palka kapal nomor 4 untuk mengambil sampel batu bara yang baru saja dibongkar muat.

Nahas, korban terpeleset dan terjatuh dari tangga hingga tidak sadarkan diri. Melihat hal tersebut, saksi bersama Maulana Reza kemudian berinisiatif menolong korban dan memasuki palka kapal.

Namun, belum sampai di dasar palka, keduanya merasa sesak nafas dan kehabisan oksigen sehingga memutuskan kembali naik. Sayangnya, korban  Maulana Reza diduga menghirup gas beracun.

Akibatnya, korban kelelahan dan tidak mampu memanjat tangga. Tak berapa lama kemudian, korban ikut terjatuh ke dasar palka kapal.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut