get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Panas Landa Asia Tenggara Pekan, Begini Penjelasan BMKG

Banjir Rendam Kota Jayapura, Pelayanan Rumah Sakit dan Sekolah Lumpuh

Jum'at, 07 Januari 2022 | 08:27 WIB
header img
Sejumlah mobil terendam banjir di Jayapura, Papua, Jumat (7/1/2022). (Foto: Omega Batkorumbawa)

JAYAPURA, iNews.id - Hujan deras yang melanda Jayapura, Papua sejak Kamis malam hingga Jumat (7/1/2022) dini hari mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan kota. Sejumlah fasilitas umum seperti RS TNI AD Marten Indey dan sekolah terendam banjir. 

Pantauan di lapangan, sejumlah titik atau lokasi di kota yakni jalan raya depan kantor Gubernur Papua, dan sejumlah ruas jalan utama lainnya tergenang air setinggi pinggang orang dewasa. 

Para pengguna jalan raya, baik roda empat dan roda dua terlihat berhati-hati saat melintas kawasan tersebut. Hingga saat ini masih belum bisa dikonfirmasi apakah ada korban jiwa atau tidak. 

BMKG pun mengimbau agar masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem (hujan lebat disertai kilat/petir dan diikuti angin kencang, dll) dan dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

“Mohon bantuan kepada BPBD/Pihak Terkait dapat meminta kepada Masyarakat untuk menjauh dari bantaran sungai, tubuh air atau wilayah rawan banjir, serta lereng yang rawan longsor,” kata BMKG Papua.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut