get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Disambut Meriah, Pemain Timnas Indonesia Taufany Muslihuddin Diarak Keliling Kota Tenggarong

Sabtu, 20 Mei 2023 | 15:41 WIB
header img
Pemain timnas Indonesia Taufany Muslihuddin tiba di Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara dan disambut meriah suporter serta masyarakat.(foto: borneo fc)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Gelandang tim nasional Indonesia M Taufany Muslihuddin akhirnya pulang ke Tenggarong setelah sebelumnya mengantar tim Merah Putih meraih medali emas SEA Games 2023. Sambutan meriah pun diberikan kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

Taufany tiba di Bandara APT Pranoto Samarida sekitar 08.00 WITA. Dia disambut keluarga serta suporter Borneo FC yang menjadi tim profesionalnya serta pendukung Mitra Kukar. 

Setelah itu, dia langsung menuju Tenggarong dan mengikuti pawai atlet SEA Games 2023 bersama Annisa Safitri, Ardam, serta Jerry Efendi yang masing-masing meraih medali perunggu. 

Pawai ini diikuti kelompok suporter, anak-anak sekolah sepak bola di Tenggarong, dan masyarakat umum. Menggunakan dua unit mobil, mereka diarak keliling kota dan finish di Kantor Bupati Kutai Kartanegara. Arak-arakan atlet disambut Sekda Kukar, Sunggono.

Seusai seremoni penyambutan, Taufany sempat memberikan motivasi kepada atlet asal Kutai Kartanegara untuk mengikuti jejaknya berkiprah di pentas nasional dan mengharumkan nama bangsa. Menurutnya, dengan kerja keras, tidak ada yang tidak mungkin. 

"Untuk atlet-atlet Kukar, mudah-mudahan bisa lebih berprestasi dari saya, bisa sukses, membanggakan orang tua dan daerah. Tidak ada yang tidak mungkin,"ujarnya Sabtu (20/5/2023).

Nama Taufany memang menjadi buah bibir sejak menjadi pahlawan penyelamat timnas Indonesia pada babak semifinal melawan Vietnam. Berkat golnya pada menit-menit akhir pertandingan, skuad Garuda Muda melaju ke final sepak bola SEA Games 2023.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut