get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU, Edi Damansyah-Rendi Solihin Target Menang Besar di Pilkada Kukar

Raih Medali Emas SEA Games, Pemain Timnas Indonesia Muhammad Taufany Terima Bonus Rp100 Juta

Selasa, 23 Mei 2023 | 10:40 WIB
header img
Muhammad Taufany Muslihudin menerima bonus Rp100 juta dari Pemkab Kukar usai meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023. (foto: pssi)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Pemain tim nasional Indonesia U-22 Muhammad Taufany Muslihudin sumringah. Peraih medali emas cabang sepak bola SEA Games 2023 itu menerima bonus sebesar Rp100 juta dari Pemkab Kutai Kartanegara.

Penyerahan bonus dilakukan di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Senin (23/5/2023). Tidak hanya Taufany, Annisa Safitria atlet gulat peraih medali perunggu dan pemain timnas hockey Ardam dan Jerry Efendi juga menerima bonus.

Ketiganya mendapatkan masing-masing Rp70 juta dari Pemkab Kukar sebagai apresiasi atas pencapaian mereka di SEA Games. Bonus tersebut langsung ditransfer ke rekening masing-masing atlet.

"Bonus ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain untuk berprestasi. Jalani prosesnya, nikmati hasilnya. Buktikan bahwa atlet dari Kukar bisa mengharumkan nama bangsa di mata dunia,"ujar Edi usai menyerahkan bonus.

Dia menambahkan, keberhasilan 4 atlet Kukar menyumbang medali tidak lepas dari pembinaan baik organisasi KONI maupun cabor dan di luar keorganisasian. Hal ini ditunjang semangat atlet yang besar untuk mencapai prestasi.

"Ini ibaratnya keringat atlet belum kering tapi Pemkab sudah memberikan bonus dan langsung masuk rekening atlet," sambung Ketua KONI Kukar, Rahman.

Dia mengaku bangga dengan pencapaian atlet Kukar di level internasional. Hal ini membuktikan jika pembinaan berjalan dengan baik. Dia pun berharap pencapaian ini memotivasi atlet lainnya untuk menunjukkan prestasi di level nasional dan internasional.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut