get app
inews
Aa Read Next : Cara Blur Tampilan WhatsApp, Cegah Chat Diintip Orang Lain

WhatsApp Tak Bisa Kirim Foto? Begini Cara Mengatasinya

Selasa, 23 Mei 2023 | 14:56 WIB
header img
Cara mengatasi WhatsApp tidak bisa mengirim foto. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - WhatsApp tidak bisa kirim foto kadang menjadi kendala bagi pengguna aplikasi pesan instan ini. Padahal, Padahal, cara mengatasi WhatsApp tidak bisa kirim foto cukup mudah.

WhatsApp saat ini tidak menjadi aplikasi pesan instan. Lebih dari itu, aplikasi besutan Meta ini juga menjadi sarana bertukar data baik foto, video, maupun file. Hanya saja, terkadang masalah terjadi sehingga aplikasi tidak berfungsi sempurna.

Salah satu kendala yang biasa ditemui adalah WhatsApp tidak bisa mengirim foto. Dilansir dari SINDONews, Selasa (23/5/2023) berikut cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa mengirim foto.

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Foto

1. Cek Koneksi Internet

Koneksi internet stabil menjadi kunci utama WhatsApp bisa berfungsi maksimal. Karena itu, jika pengiriman foto terkendala, cek terlebih dulu koneksi internet di handphone. Pastingan jaringan seluler maupun wifi dalam kondisi stabil. 

2. Cek Memori Handphone

Cara selanjutnya adalah dengan memastikan memori handphone masih tersedia. Agar memori lebih besar, ada baiknya menghapus file tidak penting. Cara lainnya dengan menghapus chat history atau call history WhatsApp. 

Langkah lainnya bisa dengan menghapus catche WhatsApp. Untuk menghapus cache WhatsApp, silakan masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih bagian Pemeliharaan Perangkat, kemudian optimalkan sekarang atau bisa langsung hapus cache. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut