get app
inews
Aa Read Next : Rekor Borneo FC Tercoreng, Dicukur Madura United 4 Gol tanpa Balas di Stadion Batakan

Perkuat Lini Serang, Borneo FC Rekrut Striker Myanmar Top Skor Piala AFF

Jum'at, 26 Mei 2023 | 20:37 WIB
header img
Borneo FC merekrut striker Myanmar Win Naing Tun sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2023/2024. (foto: thanhnien)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Borneo FC merekrut pemain muda potensial Myanmar, Win Naing Tun. Top skor Piala AFF U-19 2018 itu didatangkan dari klub Yangon United.

Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan tim Pesut Etam untuk memenuhi slot 1 pemain Asean pada kompetisi Liga 1. Naing Tun merupakan pemain serba bisa dan mampu bermain sama baiknya sebagai winger maupun striker.

"Kita datangkan dia dengan skema transfer dari Yangon United. Saya ucapkan selamat bergabung buat Win Naing Tun di keluarga besar Borneo FC dan hadirnya dia menambah opsi lini serang untuk musim kompetisi depan," ujar presiden klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin dikutip dari laman resmi Borneo FC, Jumat (26/5/2023).

Berdasarkan dataTransfermarkt, Win Naing Tun sudah mencetak 17 gol dari 39 penampilannya di National League Myanmar. Jika mengacu pada data, Borneo FC harus merogoh kocek Rp1,7 miliar untuk mendatangkan pemain kelahiran 3 Mei 2000 tersebut.

Sebelumnya, Borneo FC sudah mendatangkan penyerang asal Belanda Jelle Goselink untuk melengkapi kuota pemain asing. Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya bermain di Helmond Sport (Keuken Kampioen Divisie) dengan catatan 4 gol dari total 1.078 menit bermain.

Goselink sendiri rencananya akan mulai bergabung bersama tim akhir pekan ini. Dengan waktu yang ada dan suasana tim yang cukup banyak pemain berdarah belanda diyakini mampu membuat dirinya cepat beradaptasi.

Meski sudah merekrut banyak pemain, Nabil Husein memastikan jika manajemen masih akan mendatangkan pemain lagi jelang keberangkatan tim menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta awal Juni mendatang. 
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut