get app
inews
Aa Read Next : Pidato Perdana sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Sindir Anies: Senyuman Anda Berat Sekali

Gabung PPP, Sandiaga Uno Diusul Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Jum'at, 16 Juni 2023 | 10:42 WIB
header img
Sandiaga Uno diusulkan jadi cawapres Ganjar Pranowo. (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Nama Sandiaga Salahuddin Uno mencuat sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar Prabowo. Peluang mendampingi Ganjar semakin menguat setelah resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Peluang Sandi mendampingi Ganjar pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 diamini Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Dia menyebut jika PPP yang berkoalisi dengan PDIP mengusulkan nama menteri pariwisata itu sebagai bakal cawapres.

Usulan tersebut disampaikan langsung Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono saat bertemu dengan pengurus DPP PDIP. Sandi dianggap sebagai representasi dan aspirasi kader partai berlambang kak'bah tersebut.

"Sudah disampaikan (nama Sandiaga Uno) dan kemudian ya direspons semua nama-nama yang masuk," kata Hasto dikutip, Jumat (16/6/2023).

Meski demikian, Hasto menyebut akan mengkaji bersama dengan mitra parpolnya untuk bersama-sama menentukan sosok cawapres yang akan mendampingi Ganjar di 2024 nanti.

"Pada momentum yang tepat, cawapres akan diumumkan setelah berdialog dengan antar ketua umum partai politik yang mengusung Pak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Sandiaga sendiri sudah berpengalaman pada kontestasi pilpres. Pada pemilu 2019 lalu, dia berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai cawapres melawan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Kini, Sandi berpeluang kembali maju di kontestasi pilpres namun sebagai lawan dari Prabowo Subianto yang sebelumnya dua kali mendukungnya baik di pilkada DKI maupun pilpres 2019.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut