get app
inews
Aa Read Next : Cara Blur Tampilan WhatsApp, Cegah Chat Diintip Orang Lain

Fitur Baru WhatsApp, Begini Cara Membisukan Panggilan Nomor Tidak Dikenal

Kamis, 22 Juni 2023 | 14:31 WIB
header img
WhatsApp akan meluncurkan fitur keamanan baru yakni membisukan panggilan telepon dari nomor tidak dikenal. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Fitur keamanan baru akan kembali dirilis WhatsApp. Fitur ini memungkinan untuk membisukan panggilan dari nomor tidak dikenal.

Fitur baru ini membuat keamanan dan privasi pengguna semakin terjamin. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, perlu diketahui cara membisukan panggilan nomor tidak dikenal di WhatsApp. 

Dalam keterangan resminya, WhatsApp menyatakan jika fitur baru ini juga melindungi privasi pesan sangat penting di WhatsApp dengan enkripsi End-to-end. 

"Kami juga menambahkan fitur Kunci Chat untuk melindungi chat sensitif dengan kata sandi, Pesan Sementara yang hilang otomatis, pemblokiran tangkapan layar dan menjaga keberadaan online Anda tetap privat,” tulis keterangan resmi WhatsApp. 

Kemdian, dua fitur baru keamanan ditambahkan untuk semakin melindungi privasi penggunanya. Pertama, adalah Bisukan Penelepon Tidak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi. 

Fitur keamanan ini akan segera tersedia bagi pengguna di Indonesia. Fitur Bisukan Penelepon Tidak Dikenal atau Silence Unknown Callers berfungsi untuk memberi privasi dan kontrol lebih besar atas panggilan masuk. 

Fitur ini memungkinan tidak ada lagi panggilan spam, penipuan, atau orang tidak dikenal secara otomatis. Handphone tidak akan berbunyi jika berasal dari nomor asing atau tidak dikenal.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut