get app
inews
Aa Read Next : Gara-gara HP Tertinggal,  Pembobol Rumah Burung Walet di Kukar Tertangkap Polisi

Terekam CCTV saat Beraksi, Pelaku Pembobolan Toko Emas di Paser Dibekuk Polisi

Rabu, 19 Juli 2023 | 14:40 WIB
header img
Polsek Long Ikis meringkus pelaku pembobolan toko emas dan toko sembako yang aksinya terekam CCTV. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

TANA GROGOT, iNewsKutai.id - Aksi pencurian di toko emas dan toko sembako di  Desa Pait Kecamatan Long Ikis, Paser berhasil diungkap polisi. Unit Reskrim Polsek Long Ikis berhasil meringkus pelaku berinisial LS (31) pada, Senin (17/7/2023).

Kasi Humas AKP Kamin membenarkan jika Polsek Long Ikis telah mengamankan pelaku pembobolan toko emas dan toko sembako pada Jumat (19/5/2023). Identitas pelaku berhasil diketahui setelah aksinya terekam kamera CCTV.

Unit Reskrim Polsek Long Ikis yang mendapat laporan pencurian disertai barang bukti rekaman CCTV langsung bergerak menangkap pelaku.

"Anggota Polsek Long Ikis bersama warga langsung mengamankan pelaku yang berdasarkan rekaman CCTV merupakan LS (31)," jelas AKP Kamin dalam keterangannya Rabu (19/7/2023).

Tersangka LS tidak bisa mengelak lantaran polisi memiliki bukti rekaman CCTV dan akhirnya mengakui perbuatannnya. Dia mengaku membobol dua toko dengan modal linggis.

"Kerugian akibat pencurian tersebut sekitar Rp2 juta di toko sembako dan Rp6 juta di toko emas," ucapnya.

Saat ini, tersangka LS sudah ditahan di Polsek Long Ikis. Dia dijerat Pasal 362 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut