get app
inews
Aa Read Next : Hengkang dari PSG, Kylian Mbappe Menuju ke Santiago Bernabeu

Andre Onana Gabung Manchester United, Erik Ten Hag Semringah

Jum'at, 21 Juli 2023 | 08:04 WIB
header img
Kiper Kamerun, Andre Onana bereuni dengan mantan pelatihnya Erik ten Hag setelah memutuskan bergabung dengan Manchester United. (foto: ist/proshots/footballtransfers)

MANCHESTER, iNewsKutai.id - Manchester United resmi mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan. Onana menjadi pengganti sepadan David De Gea yang hengkang pada bursa transfer musim ini.

Kedatangan Onana membuat pelatih Erik ten Hag semringah. Pasalnya, kiper Kamerun itu sudah lama menjadi incaran pelatih asal Belanda itu. 

Tipikal bermain Onana yang mampu membangun serangan sangat dibutuhkan Ten Hag untuk mewujudkan visi kepelatihannya di MU. Keduanya sebelumnya juga sudah bekerja sama di Ajax Amsterdam.

MU harus merogoh kas sebesar 55 juta euro atau setara Rp920,6 miliar untuk mendatangkan Onana. Onana dikontrak hingga 2028 dengan opsi perpanjangan setahun. 

“Andre Onana telah bergabung dengan Man United dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2028, plus opsi perpanjangan setahun, tergantung pada izin internasional,” tulis Man United di situs resminya dikutip, Jumat (21/7/2023).

Onana yang menjadi salah satu kiper termahal di dunia saat ini mengaku bangga bergabung dengan MU. Sebab, United dikenal memiliki kiper-kiper legendaris dari masa ke masa.

Mulai dari Peter Schmeichel, Edwin van der Sar, Fabian Barthez hingga David de Gea. Dia pun menegaskan akan bekerja keras untuk bisa mengukir namanya agar sejajar dengan kiper-kiper legendaris tersebut.

“Ini adalah kehormatan luar biasa dan saya bekerja keras untuk sampai pada momen ini. Saya akan memberikan segalanya untuk menciptakan warisan saya sendiri dalam tahun-tahun mendatang,” katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut