get app
inews
Aa Read Next : Hengkang dari PSG, Kylian Mbappe Menuju ke Santiago Bernabeu

Neymar Gabung Al Hilal, Liga Arab Saudi Kian Gemerlap

Senin, 14 Agustus 2023 | 20:34 WIB
header img
Neymar sepakat bergabung Al Hilal di Liga Arab Saudi setelah hengkang dari PSG. (Foto: REUTERS)

Kemudian Sadio Mane yang menjadi rekan satu tim Ronaldo setelah hengkang dari Bayern Munchen, lalu ada mantan rekannya Roberto Firmino dan Jordan Henderson, Riyad Mahrez dan lainnya. Total ada 18 pemain bintang yang merumput di Arab Saudi.

Kini, Neymar menjadi nama teranyar yang hijrah ke Liga Arab Saudi. Dia dikabarkan mendapatkan bayaran Rp1,6 triliun.

"Neymar akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi minggu ini. Dia akan dikontrak selama dua tahun dan mengenakan nomor punggung 10. PSG akan menerima bayaran kurang dari 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Tes medis akan diselesaikan hari ini,” sambung Fabrizio Romano. 

Transfer Neymar bisa dibilang terjadi cukup cepat. Neymar baru menginformasikan ke klub jika ingin meninggalkan tim. Padahal, kontrak Neymar bersama PSG sejatinya masih terus berlangsung hingga Juni 2025. 

Hal ini diduga tidak lepas dari situasinya di PSG yang absen sejak Maret lalu setelah menjalani operasi ligamen pergelangan kaki. Neymar kemudian meminta manajemennya untuk mencari klub baru. 

Tim-tim besar Eropa terutama Barcelona dikabarkan berminat memulangkannya ke Camp Nou. Namun, diam-diam Al Hilal memanfaatkan situasi dan mengadakan pembicaraan lanjutan dengan Neymar. 

Penyerang sayap itu langsung ditawari gaji 1,3 juta poundsterling (Rp25 miliar) per pekan. Sebelumnya, Neymar menjadi pemain termahal di dunia pada tahun 2017 setelah PSG mengeluarkan 198 juta poundsterling (Rp3,8 triliun) untuk mengontraknya dari FC Barcelona.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut