get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Piala AFF U-23 2023: Nasib Timnas Indonesia Ada di Tangan Rival

Senin, 21 Agustus 2023 | 07:42 WIB
header img
Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023 akan ditentukan rival beratnya. (Foto: net)

RAYONG, iNewsKutai.id - Situasi kurang menguntungkan sedang dihadapi tim nasional Indonesia pada babak penyisihan grup Piala AFF U-23 2023. Nasib skuad Garuda Muda sepenuhnya bergantung pada dua rival beratnya, Vietnam dan Thailand bahkan Malaysia.

Kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste membuat timnas Indonesia tidak bisa berharap banyak untuk bisa lolos ke semifinal melalui jalur runner up terbaik. Tambahan tiga angka itu memang membuat tim Merah Putih menempati peringkat pertama klasemen runner up terbaik.

Hanya saja, dua tim lain yang juga memburu tiket semifinal yakni Filipina dan Kamboja masih akan memainkan satu laga. Kedua tim kini mengoleksi satu poin.

Hitungan matematis, peluang Garuda Muda masih terbuka untuk lolos ke babak 4 besar. Penyebabnya, Kamboja dan Filipina akan menghadapi dua lawan berat pada perebutan pemuncak klasemen sekaligus tiket ke semifinal.

Kamboja melawan Thailand pada Senin (21/8/2023), lalu Filipina melawan Vietnam hari Selasa (22/8/2023). Indonesia lolos jika Filipina dan Kamboja kalah serta Brunei harus jadi juru kunci di grup A. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut