get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Maroko, Nasib Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 di Ujung Tanduk

Daftar 5 Pemain Baru Timnas Indonesia U-17, Ada Gelandang Serang Keturunan Prancis

Selasa, 22 Agustus 2023 | 12:58 WIB
header img
Timnas Indonesia U-17 kedatangan 5 pemain baru hasil seleksi di 12 kota. (foto: pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia kedatangan lima pemain baru hasil seleksi yang digelar PSSI di 12 kota di Indonesia. Salah seorang di antaranya merupakan gelandang serang keturunan Prancis.

Timnas U-17 sebelumnya sudah menggelar training centre (TC) di Jakarta. Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Namun, skuad yang ada dinilai belum mencukupi dan kembali digelar seleksi untuk menjaring bakat dari seluruh Indonesia.

PSSI kemudian melakukan seleksi maraton di 12 kota besar. Mulai dari Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menjelaskan, ada 42 pemain yang terpilih ditambah delapan pemain dari seleksi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 50 pemain terpilih kemudian menjalani seleksi tiga hari pada 15-17 Agustus lalu di Lapangan A Senayan, Jakarta. 

"Setelah melihat kemampuan pemain dari 12 kota, total 50 pemain berhak untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta,"kata Indra dilansir laman PSSI, Selasa (22/8/2023). 

Seleksi 50 pemain tersebut dipimpin langsung pelatih timnas U-17, Bima Sakti didampingi Direktur Teknik Indra Sjafri dan Konsultan Pelatih Frank Wormuth. Seleksi ini memilih lima pemain untuk masing-masing posisi yakni kiper, belakang, gelandang, winger, dan striker. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut