get app
inews
Aa Read Next : Striker Australia Bikin Netizen Murka, Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Lagu Tanah Airku

Diwarnai Kartu Merah, Timnas Indonesia Tersingkir dari Asian Games 2022

Kamis, 28 September 2023 | 19:08 WIB
header img
Tim nasional Indonesia secara dramatis tersingkir dari Asian Games 2022. (foto: noc indonesia)

HANGZHOU, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia secara dramatis tersingkir dari Asian Games 2022. Skuad Garuda Muda kalah dari Uzbekistan dengan skor 0-2 pada babak 16 Besar.

Dalam laga yang berlangsung di Shangcheng Sports Centre Stadium, Kamis (28/9/2023) sore itu, timnas Indonesia terpaksa harus bermain dengan 10 pemain, setelah Hugo Samir diganjar kartu merah.

Hugo yang masuk menggantikan Egy Maulana Vikri di babak kedua diusir wasit dari lapangan setelah melakukan pelanggaran keras. Selain itu, dalam laga tersebut, Indonesia sejatinya mampu mengimbangi permainan Uzbekistan.

Skuad Garuda Muda bahkan memaksakan perebutan tiket perempat final dilakukan hingga babak perpanjangan waktu. Di babak extra time, tim Merah Putih akhirnya kebobolan dua gol dan mengubur mimpi melaju ke babak 8 Besar untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Jalannya Pertandingan

Uzbekistan langsung mendominasi sejak peluit dibunyikan wasit. Tekanan terus diberikan kepada timnas Indonesia U-24 namun diladeni dengan pertahanan rapat.

Skuad Garuda Muda jatuh bangun menghentikan gempuran Uzbekistan. Ramadhan Sananta bahkan harus menerima kartu kuning pada menit 24 setelah terlibat cekcok dan saling dorong dengan Ibragimov Ibrokhim.

Pada menit ke-30, petaka nyaris menghampiri gawaang Indonesia setelah Ruslan Jiyanov melepaskan tendangan. Beruntung, bola masih bisa diamankan Ernando Ari. 

Pada menit ke-35, giliran Ramadhan Sananta dan Tamai Rumakiek yang nyaris menjebol gawang lawan. Namun, pergerakan keduanya berhasil dihentikan pemain Uzbekistan. 

Setelah itu, kedua tim sama-sama bermain ngotot meski tidak ada peluang yang mampu diciptakan. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. 

Memasuki babak kedua, Uzbekistan kembali tampil menyerang dan mampu diladeni dengan baik oleh timnas Indonesia. Upaya Uzbekistan membobol gawang Timnas Indonesia nyaris membuahkan hasil pada menit ke-57.

Khusain Norchaev berhasil menembus penjagaan Timnas Indonesia U-24 dan melepaskan sepakannya. Namun, upayanya masih melebar. Walau upayanya gagal, pasukan Uzbekistan tetap melancarkan serangan. 

Pada menit ke-76, giliran Jasurbek Jaloliddinov mengancam dengan tandukan namun bola masih melebar. Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Timnas Indonesia U-24 mencoba untuk menyerang. 

Meski begitu, upaya mereka masih belum membuahkan hasil. Waktu normal berakhir dengan skor 0-0 dan pertandingan diteruskan dengan perpanjangan waktu.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut