get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Kebakaran Hanguskan 8 Rumah di Kukar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Jum'at, 29 September 2023 | 20:46 WIB
header img
Petugas Damkar dan relawan memadamkan api dalam kebakaran di Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Jumat (29/9/2023) sore. (foto: ist/pos damkar loa kulu)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kebakaran hari ini terjadi Kutai Kartanegara. Sedikitnya delapan unit rumah hangus terbakar di Jalan Dr FL Tobing, Loa Kulu pada Jumat (29/9/2023) sore sekitar pukul 16.30 WITA.

Api dengan cepat berkobar lantaran rumah warga didominasi konstruksi kayu. Selain itu, faktor angin kencang membuat api merembet cepat ke bangunan lain.

Sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sebagian lainnya berusaha menyelamatkan barang berharga dan mengantisipasi api merembet lebih luas.

Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kutai Kartanegara yang mendapat laporan langsung menerjunkan sekitar 60 personel petugas dibantu relawan. Selain itu, 7 unit armada juga diterjunkan untuk memadamkan api.

Beruntung, api bisa dikendalikan dengan cepat. Kebakaran benar-benar sekitar satu jam kemudian. "Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah petugas dibantu relawan bahu membahu melakukan pemadaman,"kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmatan) Kukar, Fida Hurasani.

Akibat kebakaran tersebut, delapan unit rumah rata dengan tanah atau 8 kepala keluarga dipastikan kehilangan tempat tinggal. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Untuk penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dugaan awal, kebakaran dipicu korsleting listrik.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut