get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia: Matangkan Taktik, Shin Tae-yong Rotasi Pemain

Selasa, 17 Oktober 2023 | 08:17 WIB
header img
Timnas Indonesia akan menantang Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, malam ini. (foto: pssi)

BANDAR SERI BEGAWAN, iNewsKutai.id - Rotasi pemain akan dilakukan tim pelatih timnas Indonesia saat menantang Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023) malam. Laga ini akan dimanfaatkan untuk mematangkan taktik menghadapi putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 November mendatang.

Timnas Indonesia bersua dengan Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, malam ini.

Hitung-hitungan matematis, skuad Garuda sudah lolos ke putaran kedua setelah menang telak 6 gol tanpa balas pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Untuk membalikkan keadaan, Brunei wajib menang minimal dengan selisih tujuh gol. Namun, peluang tersebut sangat kecil dengan mengacu pada kualitas kedua tim.

Level timnas Indonesia masih jauh di atas Brunei Darussalam. Baik dari sisi kedalaman skuad maupun kualitas pemain. Tak heran, pelatih Shin Tae-yong kembali menargetkan pemainnya mencetak banyak pada laga leg kedua melawan Brunei Darussalam. 

"Hal yang alami di sepak bola adalah bisa mencetak banyak gol atau tidak. Itu juga berlaku untuk pertandingan esok hari. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk suporter," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Selasa (17/10/2023). 

Tanpa memandang remeh Brunei, pelatih asal Korsel itu mengaku sebenarnya lebih fokus menghadapi fase grup pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November nanti. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut