get app
inews
Aa Read Next : Pidato Perdana sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Sindir Anies: Senyuman Anda Berat Sekali

Breaking News! Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo

Rabu, 18 Oktober 2023 | 10:45 WIB
header img
Mahfud MD terpilih menjadi cawapres Ganjar Pranowo. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Menko Polhukam Mahfud MD terpilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. Hal tersebut diumumkan langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (18/10/2023).

"Dengan mengucap bismillah, saya memilih Professor Dr Mahfud MD sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo," ucap Megawati.

Pengumuman itu disertai dengan masuknya Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke dalam ruangan diiringi lantunan shalawat. Ganjar mengenakan kemeja warna hitam sementara Mahfud memakai baju warna hijau.

Terpilihnya Mahfud sebagai cawapres sudah diprediksi. Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani sebelumnya sudah memberikan clue sosok calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar. 

Dia menyebut figur cawapres yang diusung PDI Perjuangan berinisial M. 

"Inisialnya M. Siapa M itu? Bisa Mas Mahfud MD, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa dan Mbak Khofifah," ungkap Benny saat dihubungi, Selasa (17/10/2023). 

Diduga kuat, inisial M tersebut mengacu pada nama Mahfud MD. Sebab, disaat bersamaan, Menko Polhukam itu merapat ke kediaman Megawati pada Selasa (17/10/2023) malam.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut