get app
inews
Aa Read Next : Dhuarrr! Mobil Baru Kades di Probolinggo Hancur Dilempar Bom Ikan oleh OTK

Keterlaluan, Enam Pelajar SMA di Jakarta Teror Mal dengan Ancaman Bom

Kamis, 02 November 2023 | 19:07 WIB
header img
Enam pelajar SMA di Jakarta Utara mengancam meledakkan bom di Koja Trade Mall. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Enam pelajar SMA di Jakarta Utara ditangkap polisi lantaran diduga melakukan teror ancaman bom Koja Trade Mall (KTM). Mereka mengancam akan meledakkan bom pada Kamis (2/10/2023) pagi.

Kapolsek Koja Kompol Muhamad Syahroni mengatakan, para pelaku menyebar teror menggunakan tiga akun Instagram. Mereka mengirim direct message (DM) yang diterima tim public relation.

Ancaman bom tersebut kemudian dilaporkan ke polisi. Polsek Koja yang mendapat laporan langsung menerjunkan tim melakukan penyisiran di pusat perbelanjaan tersebut namun tidak ditemukan benda mencurigakan.

"Kita juga melakukan penelusuran terhadap akun Instagram yang meneror manajemen mall dengan bom. Setelah ditelusuri, para pelaku terdeteksi di Cilincing Jakarta Utara," jelasnya, Kamis (2/10/2023).

Polisi kemudian mendatangi rumah para pelaku. Namun, dari keterangan orang tua, para pelaku tengah sekolah di salah SMA negeri di Jakarta Utara.

"Mereka dijemput setelah kami melakukan kordinasi dengan pihak sekolah. Ada enam siswa yang ditangkap, satu orang perempuan. Dia teridentifikasi sebagai admin akun Instagram tersebut," ujarnya. 

Menurutnya, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap para pelaku. Penyidik tengah mendalami motif di balik teror bom tersebut.

"Sekarang masih dalam proses penyidikan, pelaku semua diamankan di Polsek," pungkasnya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut