Logo Network
Network

Timnas Indonesia Bakal Diteror 65.000 Suporter Irak, Shin Tae-yong Tak Gentar

Ilham Sigit/Abriandi
.
Kamis, 16 November 2023 | 07:05 WIB
Timnas Indonesia Bakal Diteror 65.000 Suporter Irak, Shin Tae-yong Tak Gentar
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak gentar menghadapi teror suporter Irak dalam laga nanti malam. (foto: dok MPI)

BASRA, iNewsKutai.id – Tekanan dari dalam dan luar lapangan bakal dihadapi tim nasional Indonesia saat menghadapi Irak. Sebanyak 65.000 suporter tuan rumah dipastikan akan meneror tim Garuda sepanjang laga.

Namun, pelatih Shin Tae-yong menyatakan tidak gentar. Dia menegaskan pasukannya sudah siap menghadapi tekanan pada laga Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11/2023) malam.

Timnas Indonesia akan bersua dengan Irak pada matchday 1 Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga ini akan menjadi ujian berat bagi Asnawi Mangkualam dkk.

Irak merupakan salah satu raksasa sepak bola Asia. Di atas kertas, peringkat FIFA Irak berada di posisi 69 dunia berbanding jauh dengan timnas Indonesia yang masih di peringkat 143.

Tidak hanya itu, pemain Irak juga dikenal memiliki kualitas di atas rata-rata dan banyak bermain di Eropa. Tidak cukup sampai di situ, mental timnas Indonesia juga akan diteror 65.000 penonton.

Hal ini mengacu pada jumlah tiket pertandingan Irak vs Indonesia yang ludes terjual dalam waktu dua hari. Suporter lawan dipastikan akan memberikan tekanan dari tribun.

Ini akan menjadi ujian mental tim Garuda mengingat skuad besutan Shin Tae-yong jarang bermain di kandang lawan sepanjang 2023. Namun demikian, hal tersebut tidak membuat pelatih asal Korea Selatan itu gentar.

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.