get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-17 vs Panama di Piala Dunia U-17: Tim Merah Putih Buru Kemenangan Perdana

Kalah dari Maroko, Nasib Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 di Ujung Tanduk

Kamis, 16 November 2023 | 21:57 WIB
header img
Peluang timnas Indonesia U-17 melaju ke babak knock out Piala Dunia U-17 sangat tipis menyusul kekalahan dari Maroko, Kamis (16/11/2023) malam. (foto: pssi)

SURABAYA, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan dari Maroko pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Hasil ini membuat nasib skuad Garuda Asia lolos ke babak knock out di ujung tanduk.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11/2023) malam, gawang Indonesia kebobolan tiga gol. Anas Aloui mencatatkan namanya di papan skor setelah mengeksekusi penalti dengan sempurna pada menit 29.

10 menit kemudian, Maroko memperbesar keunggulan setelah Ait Boudlal mencetak gol. Indonesia kemudian memperkecil ketertinggalan setelah Nabil Asyura menjebol gawang Maroko.

Namun, upaya Indonesia mendapatkan tiket otomatis ke babak knock out setelah Mohamed Hamony kembali membawa Maroko menjauh. Skor 3-1 untuk kemenangan Maroko bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit Morten Krogh.

Kemenangan itu mengantar Maroko sebagai juara grup A dengan 6 poin. Sementara Indonesia tercecer di posisi ketiga klasemen dengan 2 angka hasil dua kali imbang.

Kekalahan ini membuat Indonesia selaku tuan rumah dalam posisi sulit. Meski masih berpeluang lolos lewat jalur 4 runner up terbaik, namun sangat tipis.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut