Logo Network
Network

Fitur Baru WhatsApp Siap Meluncur, Admin Bisa Hapus Pesan Anggota Grup

Wahyu Budi Santoso
.
Senin, 31 Januari 2022 | 08:01 WIB
Fitur Baru WhatsApp Siap Meluncur, Admin Bisa Hapus Pesan Anggota Grup
Aplikasi WhatsApp menyiapkan fitur baru.(Foto:Ist)

MENLO PARK, iNewsKutai.id - WhatsApp (WA) terus melakukan pengembangan untuk memenuhi tuntutan penggunanya. Terbaru, aplikasi pesan lintas platform ini menyiapkan fitur anyar di mana admin grup dapat menghapus pesan anggotanya.

Meta, perusahaan pengelola WhatsApp saat ini sedang menguji fitur yang memungkinkan admin mengontrol semua pesan anggota grup. Dilansir dari The Verge, Minggu (30/1/2021), meskipun masih belum ada konfirmasi resmi tentang fitur baru tersebut, namun dapat dipahami saat ini sedang dipertimbangkan Meta.

Fungsionalitas baru kemungkinan akan muncul di WhatsApp versi beta yang akan datang untuk Android dan juga iOS. Setelah fitur baru siap, admin dapat menghapus pesan yang dibagikan anggota grup mana saja. Setelah dihapus, pesan berikut ditampilkan - "Ini telah dihapus oleh admin."   

Versi WhatsApp saat ini tidak mengizinkan admin menghapus pesan untuk semua orang. Mereka hanya bisa menambah atau menghapus anggota grup. Penghapusan pesan dapat dilakukan namun hanya melibatkan sang pengirim, tidak secara langsung melibatkan admin grup. 

Fitur baru ini pasti akan mendapatkan reaksi beragam. Tetapi fitur ini dapat membantu mengurangi penyebaran berita palsu (hoaks) atau pelomik di dalam grup.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.