get app
inews
Aa Read Next : 3 Cara Mengatasi WhatsApp Disadap, Sangat Mudah!

Cara Blur Tampilan WhatsApp, Cegah Chat Diintip Orang Lain

Selasa, 19 Maret 2024 | 06:01 WIB
header img
Cara blur tampilan WhatsApp agar chat tidak diintip orang lain. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling diminati. Dengan jumlah pengguna yang mencapai jutaan orang di seluruh dunia, seringkali pengguna membutuhkan cara untuk menjaga kerahasiaan percakapan mereka.

Salah satu keunggulan WhatsApp adalah kemampuannya untuk digunakan di berbagai perangkat, mulai dari tablet hingga desktop melalui WhatsApp Web.

Namun, terdapat kekurangan dari segi privasi pada WhatsApp Web. Orang lain dengan mudah dapat melihat riwayat percakapan saat mengaksesnya di tempat umum, yang tentunya bisa menimbulkan ketidaknyamanan jika layar tersebut dilihat oleh orang lain.

Untuk menghindari hal tersebut, beberapa pengguna mungkin akan mengarsipkan percakapan pribadi atau menghindari obrolan sensitif saat menggunakan aplikasi di desktop. 

Namun, solusi yang lebih efektif adalah dengan memblur tampilan percakapan, foto profil, nama kontak, serta konten gambar atau video yang dikirim dengan menggunakan ekstensi web seperti WA Web Plus for WhatsApp atau Privacy Extension for WhatsApp Web.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memblur tampilan percakapan WhatsApp Web di Google Chrome:

1. Buka halaman web store di aplikasi Google Chrome pada desktop Anda dengan mengakses link berikut: https://chrome.google.com/webstore/unsupported

2. Ketikkan "Privacy Extension for WhatsApp Web" atau "WA Web Plus for WhatsApp" pada kolom pencarian web store, lalu unduh dan pasang ekstensi tersebut.

3. Pilih opsi 'Tambahkan ke Chrome' yang terletak di pojok kanan atas layar desktop.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut