get app
inews
Aa Read Next : Jeruk dan 4 Buah Ini Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi, Cocok Jadi Menu Diet Harian

Cara Menurunkan Kolesterol secara Alami tanpa Obat-obatan  

Rabu, 29 November 2023 | 09:48 WIB
header img
Cara menurunkan kadar kolesterol dalam darah secara alami tanpa obat-obatan. (foto: ilustrasi/istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Cara menurunkan kadar kolesterol dalam darah secara alami penting diketahui. Hal ini dikarenakan kolesterol tinggi bisa mempengaruhi kesehatan bahkan mengancam nyawa. 

Penumpukan LDL di dalam pembuluh darah dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Untuk mengatasi masalah tersebut, tidak sedikit yang memilih jalan pintas dengan mengonsumsi obat-obatan.

Efek instannya memang bisa dirasakan secara langsung namun sejatinya tidak baik untuk kesehatan jangka panjang. Padahal, ada cara mudah menurunkan kolesterol seperti menerapkan gaya hidup dan pola makan sehat.

Dilansir healthline, Rabu (29/11/2023), ada sejumlah cara menurunkan kolesterol secara alami tanpa obat-obatan. Simak ulasannya:

1. Memperbanyak Aktivitas Fisik

Lebih aktif secara fisik adalah cara terbaik untuk melakukannya lebih rendah kadar kolesterol Anda. Hal ini bisa dimulai dengan berolahraga ringan dan rutin setiap hari.

Salah satunya yang paling mudah adalah berjalan kaki maupun jogging ringan. Aktivitas ini bisa melancarkan peredaran darah dan mencegah penumpukan kolesterol.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut