get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Sah Jadi WNI, Justin Hubner segera Perkuat Timnas Indonesia

Rabu, 06 Desember 2023 | 12:59 WIB
header img
Justin Hubner bisa membela tim nasional Indonesia setelah resmi menjadi warga negara Indonesia. (foto: molineux News)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Justin Quincy Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hubner akan menjadi amunisi baru bagi tim nasional (timnas) Indonesia.

Justin Hubner menjalani pengambilan sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023). 

Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu tiba pada pukul 09.50 WIB dengan mengenakan kacamata hitam, setelan jas warna hitam, dasi hitam, dan kopiah. 

Pemuda berusia 20 tahun itu langsung memasuki Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk pengambilan sumpah WNI. Prosesi ini dipimpin Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun dan disiarkan live streaming pada kanal youtube PSSI

Pengambilan sumpah diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Hubner langsung diambil sumpah. 

"Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh. Memberikan seluruh kesetiaan setia kepada kekuasaan hati, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945," ucap Hubner.

"Dan akan membelanya, dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan, kewajiban, yang dibebankan negara kepada saya, sebagai warga negara Indonesia, dengan tulus dan ikhlas," lanjut pemain kelahiran Belanda tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut