get app
inews
Aa Read Next : Striker Australia Bikin Netizen Murka, Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Lagu Tanah Airku

Full Pemain Abroad, Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia

Kamis, 21 Desember 2023 | 08:52 WIB
header img
Shin Tae-yong optimistis membawa timnas Indonesia lolos babak 16 Besar Piala Asia 2024. (Foto: Istimewa)

ANKARA, iNewsKutai.id - Pelatih Shin Tae-yong optimistis timnas Indonesia melaju ke babak 16 Besar Piala Asia 2024. Alasannya, skuad Garuda sudah full team termasuk pemain abroad.

Timnas Indonesia saat ini sudah memulai pemusatan latihan di Turki untuk persiapan menghadapi putaran final Piala Asia 2024. Sebanyak 28 pemain dibawa Shin Tae-yong dalam TC kali ini.

Sebanyak 5 pemain akan dicoret sebelum terbang ke Qatar melakoni Piala Asia. Di ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Meski akan berhadapan dengan lawan tangguh dan secara peringkat jauh lebih tinggi, namun Shin Tae-yong optimistis akan asuhnya bisa membuat kejutan dengan lolos ke babak 16 Besar. 

Shin Tae-yong pun tidak menampik jika targetnya itu cukup tinggi. Namun, menurutnya sepak bola bukan hitungan matematika dan semua bisa saja terjadi di dalam lapangan.

"Indonesia secara ranking FIFA juga paling rendah tapu kami optimistis bisa lolos ke babak 16 Besar. Kita mohon doa dan dukungan seluruh fans, pendukung, dan rakyat Indonesia agar kami meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Kamis (21/12/2023).

Kepercayaan diri Shin Tae-yong ini tidak lepas dari keberadaan pemain abroad yang kali ini dipastikan bisa memperkuat timnas. Ivan Jenner dan Marselino Ferdinan yang sebelumnya absen kini sudah masuk tim.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut