get app
inews
Aa Read Next : Pilot Pesawat Smart Air Ditemukan Selamat, Mekanik Meninggal Dunia

Alaska Airlines Nyaris Celaka, Pintu Pesawat Terlepas di Udara

Sabtu, 06 Januari 2024 | 20:13 WIB
header img
Pintu pesawat Alaska Airlines terlepas di udara sesaat setelah lepas landas dari Bandara Internasional Portland, Amerika Serikat. (foto: aviationsource)

PORTLAND, iNewsKutai.id - Pesawat Alaska Airlines nyaris celaka setelah lepas landas dari Bandara Internasional Portland, Amerika Serikat pada Jumat (5/1/2024) malam. Penyebabnya, pintu pesawat tiba-tiba terlepas di udara.

Insiden mengerikan yang dialami pesawat yang membawa 171 penumpang itu terjadi beberapa menit setelah lepas landas. Dalam video yang direkam penumpang, body pesawat menganga karena pintu terlepas.

Alaska Airlines dalam sebuah postingan di X menyebutkan jika pesawat dengan nomor penerbangan AS 1282 tersebut sedianya terbang menuju California. 

"Pesawat mengalami insiden setelah lepas landas. Tetapi pesawat bisa kembali mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Portland. Kami sedang menyelidiki apa yang terjadi dan akan berbagi lebih banyak jika sudah tersedia ," kata pihak Alaska Airlines dalam pernyataannya, Sabtu (6/1/2024).

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) AS menyatakan tengah menyelidiki peristiwa yang melibatkan Alaska Airlines. Situs pemantau pesawat real-time, Flightradar24 memperlihatkan jika pesawat Alaska Airlines AS1282 mencapai ketinggian maksimum 16.325 kaki, sebelum dialihkan dengan aman kembali ke Portland. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut