get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Mengejutkan! Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Skuad Piala Asia 2023, Adam Alis Masuk

Kamis, 11 Januari 2024 | 08:56 WIB
header img
Saddil Ramdani dicoret dari skuad tim nasional Indonesia yang akan tampil di Piala Asia 2023. (foto: pssi)

DOHA, iNewsKutai.id - Keputusan mengejutkan diambil pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong. Dia mencoret Saddil Ramdani dari skuad yang akan berlaga di Piala Asia 2023.

Padahal, Saddil sebelumnya masuk dalam daftar skuad yang diumumkan usai pemusatan latihan di Turki. Namun, belum diketahui pasti alasan Shin Tae-yong mencoret winger lincah tersebut.

Kabar pencoretan Saddil Ramdani dibenarkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. "Ya betul (Saddil Ramdani) dicoret," ujar Sumadji dikutip Kamis (11/1/2024).

Posisi Saddil digantikan oleh Adam Alis. Padahal, pemain Borneo FC itu sebelumnya sudah dicoret usai pemusatan latihan di Turki bersama Arkhan Fikri. Sedangkan Arkhan tetap tidak masuk skuad.

Adam Alis serta Arkhan Fikri sebelumnya memang tidak dipulangkan usai dicoret dan tetap dibawa ke Qatar. Alasannya, untuk mengantisipasi hal-hal diluar prediksi tim pelatih.

Sumardji mengatakan, Saddil dicoret berdasarkan pertimbangan teknis tim kepelatihan Shin Tae-yong. "Sangat teknis. Ada kriteria-kriteria yang dinilai Coach Shin. Mulai dari teknis sampai strategi,” ujar Sumardji.

Meski demikian, belum ada pengumuman resmi dari PSSI mengenai skuad resmi Timnas Indonesia untuk di Piala Asia 2023. Timnas tergabung bersama Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D turnamen itu. 

Pada laga perdana, Tim Garuda akan bersua dengan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) mendatang.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id pada 10 Januari 2024

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut