get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Panjang Umur Warga Jepang, Nomor 6 Sesuai Anjuran Rasulullah

The Real Mokondo, Pria Ini Ongkang-ongkang Kaki di Rumah Biaya Hidup Ditanggung Empat Istri

Sabtu, 13 Januari 2024 | 15:17 WIB
header img
Ryuta Watanabe pria pengangguran asal Jepang memiliki 4 orang istri. (foto: ist/abema tv)

TOKYO, iNewsKutai.id - Gelar Mokondo tampaknya sangat tepat disematkan kepada Ryuta Watanabe. Pria asal Jepang itu hidup enak ongkang-ongkang kaki di rumah tanpa perlu pusing memikirkan uang belanja.

Seluruh biaya hidup pria berusia 35 tahun itu sudah ditanggung istrinya. Tugasnya hanya cukup membuat anak. Lebih hebat lagi, Ryuta memiliki empat orang istri dan hidup rukun dalam satu rumah.

Istri tertuanya berusia 27 tahun dan yang paling muda masih berusia 22 tahun.

Kehidupan Watanabe dan istrinya yang tinggal di Sapporo, Hokkaido itu menarik perhatian publik Jepang setelah muncul di program berita AbemaTV, Abema Prime.

Kehidupan Watanabe memicu perdebatan karena Jepang resmi melarang poligami. Namun, dia mengakalinya dengan menikah menggunakan hukum adat sehingga terhindar dari hukuman.

Namun, Watanabe dikabarkan berencana mendaftarkan pernikahannya dengan keempat istrinya kemudian menceraikannya, satu per satu. 

"Saya hanya mencintai satu wanita pecinta anjing. Jika Anda memelihara seekor anak anjing, tidakkah Anda ingin membesarkan anak anjing lainnya? Saya menyukai wanita dan mencintai mereka semua secara setara," kata Watanabe kepada Abema TV dilansir dari Dilansir dari Oddity Central, Sabtu (13/1/2024). 

Watanabe menjelaskan, meski tinggal satu rumah, masing-masing istri menempati satu kamar tidur bersama anak-anaknya. Dia memiliki bayi berusia 2 tahun dan 1 tahun dari istri pertamanya, serta bayi berusia 5 bulan dari istri keduanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut