get app
inews
Aa Read Next : Resmi! Klub Korea Selatan Suwon FC Umumkan Rekrut Pratama Arhan

Bukan Trik Marketing, Ini Alasan Suwon FC Kepincut Pratama Arhan

Rabu, 17 Januari 2024 | 21:26 WIB
header img
Pratama Arhan resmi berseragam klub Korea Selatan, Suwon FC. (foto: Antara)

SUWON, iNewsKutai.id – Suwon FC memastikan perekrutan Pratama Arhan bukan trik marketing klub. Sebaliknya, bakat bek kiri tim nasional Indonesia itu sudah dipantau sejak lama oleh klub Korea Selatan tersebut.

Pratama Arhan resmi berseragam Suwon FC setelah meninggalkan Tokyo Verdy akhir musim ini. Arhan akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kasta kompetisi sepak tertinggi Korsel, K-League 1.

Pemain asal Blora itu sebelumnya sudah santer dikabarkan akan bergabung dengan Suwon FC. Alasannya, gaya bermain Arhan dinilai cocok dengan Liga Korsel. Di saat bersamaan, Suwon FC membutuhkan regenerasi skuad khususnya di posisi bek kiri.

Pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong menyatakan sudah memantau bakat pemain berusia 22 tahun itu sejak lama. Kim mengaku terkesan dengan kemampuannya menyerang dan bertahan.

Selain mampu bermain sebagai bek kiri, Arhan juga lihai ditempatkan sebagai pemain sayap. Faktor lainnya adalah kemampuan spesialnya melakukan lemparan jarak jauh.

Kim pun berjanji akan membantu Arhan berkembang di Korea Selatan.

“Arhan adalah pemain yang saya pantau sejak saya menjadi pelatih Timnas Korea Selatan U-20. Saya siap membantu tim untuk mengembangkan tim dan potensi pemain," kata pelatih berusia 44 tahun itu dilansir dari Sports Seoul, Rabu (17/1/2024).

Meski demikian, belum diketahui pasti kapan Arhan akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Suwon FC. Saat ini, Arhan sedang membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id pada Rabu 17 Januari 2024

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut