get app
inews
Aa Read Next : Bukan Messi atau Haaland, Pemain Legendaris Ini Jadi Pencetak Gol Terbanyak sepanjang 2023

Cristiano Ronaldo Jadi Bahan Olok-olokan Usai Manchester United Tersingkir di Piala FA

Kamis, 01 Januari 1970 | 07:00 WIB
header img
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

MANCHESTER, iNewsKutai - Manchester United harus tersingkir pada putaran keempat Piala FA 2021/2022 setelah dikalahkan Middlesbrough, Sabtu (5/2/2022) dinihari. Setan Merah kalah lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal pertandingan.

The Red Devils seharusnya bisa memenangkan pertandingan andai sepakan penalti Cristiano Ronaldo sukses. Kegagalan mengeksekusi tendangan 12 pas pada menit ke 20 itu membuatnya menjadi sorotan.

Dengan ketajaman dan pengalaman, mantan pemain Juventus itu diyakini akan mampu menjebol gawang Middlesbrough. Tapi, yang terjadi malah sebaliknya. Eksekusinya urung berbuah gol lantaran menyamping di luar sisi kanan gawang. 

Selain itu, arah tembakannya juga bisa dibaca kiper Joe Lumley. Setelah itu, Jadon Sancho bisa membuat MU tersenyum di menit ke-25. Tapi, keunggulan Setan Merah melayang karena Matt Crooks menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol yang berbau kontroversi pada menit ke-64. 

Skor 1-1 tetap bertahan hingga 120 menit yang memaksa dilakukan adu penalti. Di sini tujuh penendang MU, termasuk Ronaldo bisa melaksanakan tugasnya. Sial, sepakan Anthony Elanga yang jadi eksekutor kedelapan melambung di atas mistar gawang. 

Di sisi lain semua atau delapan algojo Middlesbrough berhasi mencetak gol. Alhasil, klub dari Championships itu menang 8-7 dan berhak melaju ke putaran kelima.

Tinggalah Ronaldo yang harus menanggung malu karena gagal mengeksekusi penalti di babak pertama. Veteran berusia 36 tahun itu seakan mencari alasan. 

Ronaldo melihat titik putih sambil tersenyum. Ini mendapat perhatian netizens. Mereka berasumsi Pemain Terbaik FIFA itu menyalahkan kondisi rumput. Itu dijadikan bahan untuk meledek Ronaldo di media sosial.

"Ronaldo gagal penalti. Ronaldo lalu melihat rumput di titik penalti. Lucu," tulis salah satu netizens, dilansir dailystar. 

Ada juga yang menulis "Ronaldo melihat sinis titik penalti.. yang dirawat dengan baik dan sempurna oleh petugas lapangan Old Trafford.".

Netizens lain juga punya pandangan yang sama. Mereka menilai Ronaldo menyalahkan rumput disekitar titik putih atas kegagalannya mengeksekusi penalti. 

Jika itu benar. Kenapa Ronaldo bisa mencetak gol saat adu penalti?. Saat itu dia jadi penendang keempat. Artinya, memang tidak ada yang salah dengan rumput di sekitar titik putih.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut