get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Eks Penyerang Real Madrid Tebar Ancaman Jelang Timnas Indonesia vs Jepang

Selasa, 23 Januari 2024 | 17:25 WIB
header img
Eks penyerang Real Madrid Takefusa Kubo menebar ancaman jelang duel timnas Indonesia vs Jepang. (foto: ist/getty images)

DOHA, iNewsKutai.id – Eks penyerang Real Madrid Takefusa Kubo menebar ancaman jelang duel timnas Indonesia vs Jepang pada laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Asia 2023.

Pemain yang dijuluki Lionel Messi dari Jepang itu berjanji mempermalukan skuad Garuda dan membawa tim Samurai Biru melaju be babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Sesuai jadwal, Indonesia vs Jepang akan bentrok di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada matchday 3 Grup D, Rabu (24/1/2024). Indonesia akan bertindak sebagai tim tamu pada laga menentukan bagi kedua tim.

Timnas Indonesia sudah bertekad memenangkan laga ini untuk memastikan tiket ke babak knock out. Kemenangan atas Vietnam menjadi modal menantang Raja Asia. Meski kurang diunggulkan, namun skuad Garuda memiliki peluang mengalahkan Jepang.

Di sisi lain, Jepang sebagai tim terbaik Asia enggan dipermalukan timnas Indonesia. Tidak hanya tiket ke babak 16 Besar, laga ini menjadi pertaruhan harga diri tim Samurai Biru.

Apalagi, posisi mereka di turnamen sangat riskan setelah pada laga sebelumnya ditaklukkan Irak dengan skor 1-2. Kalah dari Indonesia dalam laga besok akan menjadi bencana dan mencoreng reputasi Jepang.

Takefuso Kubo pun memastikan Jepang tidak akan memberikan ampun dalam laga nanti. Dia berjanji akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mempermalukan Timnas Indonesia. 

 "Jika bermain, saya ingin menggunakan apa yang saya pelajari dari pertandingan melawan Irak, fokus dan menggunakan kekuatan saya untuk menang," kata Takefusa Kubo dilansir dari Sponichi, Selasa (23/1/2024).

Pemain yang kini berseragam Real Sociedad itu pun yakni jika tim Samurai Biru bisa bangkit dan lolos ke partai final Piala Asia. Dia mengacu pada pencapaian Argentina di Piala Dunia 2022 yang sempat kalah di fase grup lalu akhirnya jadi juara.

"Saya tidak bisa memaafkan diri sendiri jika tidak bisa menyelamatkan tim. Tapi kami yakin bisa mengulang apa yang dicapai Argentina ketika memenangkan Piala Dunia. Itu bagus.Saya ingin mengingatnya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id pada 23 Januari 2024

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut