get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Jadwal Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 Malam Ini: Saatnya Garuda Terbang Tinggi

Rabu, 24 Januari 2024 | 08:42 WIB
header img
Jadwal timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 malam ini. (foto: pssi)

DOHA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia sedang menapaki sejarah di Piala Asia 2023. Melawan Jepang pada laga pamungkas Grup D nanti malam menjadi momentum bagi tim Garuda untuk terbang tinggi.

Tim nasional Indonesia akan menantang Jepang pada laga hidup mati di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) malam nanti. Tim Garuda tidak boleh kalah dalam pertandingan ini jika ingin melaju ke babak 16 Besar Piala Asia.

Sebaliknya, kemenangan akan menjadi tiket otomatis ke fase knock out sebagai runner up Grup D. Sementara jika hasil pertandingan imbang, peluang Indonesia lolos masih terbuka melalui jalur runner up terbaik.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat 4 runner up terbaik. Namun, ada dua tim yang berpotensi mendepak tim Garuda yakni wakil Grup F Oman atau Thailand.

Karena itu, tidak ada pilihan bagi Asnawi Mangkualam Bahar selain memenangkan laga melawan Jepang. Sayangnya, tim Garuda kurang diunggulkan melawan tim Samurai Biru.

Alasan utamanya adalah kualitas kedua tim yang berbeda kelas. Saat ini Jepang berada di peringkat 19 dunia. Sementara ranking FIFA Indonesia di posisi 146 dunia. Selain itu, Jepang merupakan langganan juara di Piala Asia.

Meski dihadapkan pada fakta tersebut, gelandang timnas Indonesia Justin Hubner enggan ambil pusing. Meski Meski di atas kertas Jepang lebih diunggulkan, namun pemain berdarah Belanda-Indonesia itu tidak mau inferior.  

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut