get app
inews
Aa Read Next : Wasit Kontroversial Asal Arab Pimpin Laga Indonesia vs China, Bikin Australia Kalah dari Bahrain

Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Tantang Australia

Jum'at, 26 Januari 2024 | 00:19 WIB
header img
Tim nasional Indonesia lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. (foto: pssi)

DOHA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. Kepastian Indonesia lolos menyusul hasil imbang 1-1 yang diraih Oman lawan Kyrgystan, Kamis (25/1/2024) malam.

Oman sempat memimpin lewat gol yang dicetak Muhsen Al-Ghassani di menit 8 namun kemudian dibalas Joel Kojo di menit 80. Hasil ini membuat Oman gagal menggeser Indonesia setelah hanya mengumpulkan dua poin. 
Oman berada di posisi lima klasemen peringkat tiga terbaik. Sementara Indonesia yang berada di posisi 4 peringkat tiga terbaik lolos bersama Yordania, Palestina, dan Bahrain.

Pada babak 16 Besar nanti, Indonesia akan menghadapi Australia pada Minggu (28/1/2023) di Jassim Bin Hamad Stadium. Pelatih Shin Tae-yong masih memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan anak asuhnya.

Sebelumnya, nasib Indonesia di ujung tanduk setelah kalah 1-3 dari Jepang pada laga pamungkas Grup D. Indonesia yang mengakhiri penyisihan grup hanya mengumpulkan tiga poin hasil dari sekali menang atas Vietnam dan kalah dari Irak.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut