get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Timnas Indonesia Diolok-olok Media Vietnam usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

Senin, 29 Januari 2024 | 13:02 WIB
header img
Asnawi Mangkualam mencetak gol ke gawang Vietnam. Media Vietnam mengolok-olok Indonesia setelah tersingkir dari Piala Asia 2023. (foto: afc)

HANOI, iNewsKutai.id – Publik Vietnam rupanya masih tidak terima dikalahkan Indonesia pada penyisihan grup Piala Asia 2023 sehingga harus pulang lebih awal. Buktinya, mereka menjadikan kekalahan Indonesia dari Australia sebagai bahan olok-olokan.

Timnas Indonesia tersingkir pada babak 16 Besar Piala Asia 2023 setelah takluk 0-4 dari Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Minggu (29/1/2024) malam. 

Empat gol Australia tercipta dari bunuh diri Elkan Baggott (menit ke-12), tandukkan Martin Boyle (45), tendangan Craig Goodwin (89), dan sundulan Harry Souttar (90+1).

Kekalahan ini topik hangat media Vietnam, Soha. Media tersebut mengolok-olok Timnas Indonesia karena gagal mengikuti jejak Timnas Vietnam ke perempat final di edisi sebelumnya.

"Indonesia tak mampu mengulangi keajaiban Vietnam, meninggalkan Piala Asia setelah kalah "dengan muka pucat". Tim Indonesia tak mampu membuat kejutan ke babak perempat final Piala Asia 2023 dengan membiarkan Australia lolos mudah dengan skor 4-0," tulis Soha dikutip dari Senin (29/1/2024). 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut