get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Proses Naturalisasi Tom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tunggu Persetujuan DPR

Rabu, 07 Februari 2024 | 10:35 WIB
header img
Proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye menunggu persetujuan DPR. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Publik sepak bola Tanah Air tampaknya harus bersabar untuk bisa menyaksikan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye bisa berseragam tim nasional Indonesia.

Penyebabnya, proses naturalisasi keduanya masih menunggu persetujuan DPR. Masalahnya, saat ini, legislator Senayan sedang dalam masa reses sehingga belum bisa membahas naturalisasi keduanya. 

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyatakan proses naturalisasi Ragnar dan Thom Haye sedang menunggu ketok palu DPR. Namun, DPR belum bisa memproses kedua pemain tersebut karena memasuki masa reses, yakni di luar masa sidang. 

"(Naturalisasi) Ragnar sama Thom Haye sudah beres di pemerintah. Kami mau majukan ke DPR," kata Arya di Jakarta, Selasa (6/2/2024). 

Menurutnya, PSSI tidak bisa memaksakan situasi dan harus diterima karena masa reses untuk melakukan sidang memang menjadi agenda wajib DPR. 

"Kami tidak salahkan siapapun karena memang jadwalnya memang begitu," ucapnya. 

Arya menyebut, proses naturaliasi Ragnar dan Thom Haye paling cepat akan dilanjutkan pada Maret seiring berakhirnya masa reses DPR. "DPR-nya reses hari ini sampai 7 Maret," katanya.

Sekadar diketahui, Ragnar Oratmangoen merupakan pemain Fortuna Sittard dan Thom Haye saat ini membela SC Heerenveen. Keduanya diproyeksikan bisa membela Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada 7 Februari 2024

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut