Logo Network
Network

Polres Bontang Terjunkan 400 Personel Amankan Pemilu 2024, Dibackup 1.065 Petugas Pengamanan TPS

Abriandi
.
Senin, 12 Februari 2024 | 10:48 WIB
Polres Bontang Terjunkan 400 Personel Amankan Pemilu 2024, Dibackup 1.065 Petugas Pengamanan TPS
Polres Bontang menerjunkan 400 personel untuk mengamankan jalannya pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Bontang. (foto: ist)

BONTANG, iNewsKutai.id – Polres Bontang menerjunkan 400 personel untuk mengamankan jalannya pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Bontang, Rabu (14/2/2024). 

Kapolres Bontang AKBP Alex FL Tobing menjelaskan, pihaknya menerjunkan sebanyak 280 personel dan dibantu BKO Polda Kaltim sebanyak 120 anggota Brimob.

Personel ini disebar di sejumlah lokasi strategis mulai dari Kantor KPU, Bawaslu, PPS di tingkat kecamatan hingga melakukan pemantauan di tempat pemungutan suara (TPS) secara mobile.

"Disamping melaksanakan pengamanan TPS, personel yang diterjunkan juga memastikan situasi Kota Bontang tetap aman dan kondusif dengan melakukan patroli,"jelas AKBP Alex FL Tobing dikutip dari laman Polres Bontang.

Selain dari BKO Polda Kaltim, untuk pengamanan TPS, Polres Bontang mendapatkan bantuan pengamanan dari Pemkot Bontang. Sebanyak 1.065 Petugas Ketertiban TPS diserahkan Wali Kota Bontang Basri Rase pada Sabtu (10/2/2024).

Dalam apel penyerahan Petugas Ketertiban TPS di Lapangan Bessai Berinta, Jalan KS Tubun, Kelurahan Api-Api, wali kota menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas atas dedikasi dan pengabdiannya. 

Dia mengaku sangat menghargai peran mereka tidak hanya sebagai pengawal ketetiban, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam mewujudkan kenyamanan dan ketertiban di Kota Bontang.

“Saya berharap semoga serah terima Petugas Ketertiban TPS ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat kolaborasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Bontang,” katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.