get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat, Vietnam Terlempar dari Peringkat 100 Besar 

Kamis, 15 Februari 2024 | 20:28 WIB
header img
Update ranking FIFA timnas Indonesia melesat naik setelah lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. (foto: afc)

NYON, iNewsKutai.id - Ranking FIFA tim nasional (timnas) Indonesia melesat setelah tampil apik di Piala Asia 2023. Bahkan, menjadi ranking tertinggi dalam 13 tahun terakhir atau sejak 2011.

FIFA baru saja mengupdate ranking terbaru pada Kamis (15/2/2024) sore WIB. Hasilnya, timnas Indonesia mendapat tambahan 8,65 poin. Peningkatan tersebut tidak lepas dari lolosnya timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia.

Alhasil, tambahan poin itu mendongkrak posisi skuad Garuda naik empat tingkat ke peringkat 142. Sebelum Piala Asia dihelat, tim Merah Putih nangkring di peringkat 146 dunia.

Pencapaian ini merupakan peringkat tertinggi timnas Indonesia sejak 2011. Sebaliknya, nasib apes dialami rival Indonesia yakni Vietnam dan Malaysia.

Vietnam keluar dari 100 Besar ranking FIFA setelah tersingkir di fase grup Piala Asia 2023. The Golden Star kini berada di peringkat 105 FIFA. Hal ini tidak lepas dari performa buruk di Piala Asia.

Vietnam gugur di fase grup setelah dikalahkan Jepang dan Indonesia. Di sisi lain, Malaysia juga turun dua peringkat ke posisi 132 dunia. Sebaliknya, Thailand kini menjadi negara ASEAN dengan peringkat FIFA tertinggi. 

Tim berjuluk The War Elephants itu naik 12 peringkat ke posisi 101 dunia. Sedangkan di peringkat teratas, Argentina masih merajai ranking 1 FIFA dengan menempati peringkat pertama disusul Prancis, Inggris dan Belgia.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id pada Kamis 15 Februari 2024

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut