get app
inews
Aa Read Next : Cemburu Mantan Istri Diajak Jalan, Residivis di Tarakan Tikam Teman Sendiri

Pesawat Perintis Hilang Kontak di Tarakan, Angkut Sembako ke Binuang

Jum'at, 08 Maret 2024 | 14:52 WIB
header img
Pesawat perintis milik maskapai Smart Air dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan dari Tarakan, Kalimantan Utara menuju Binuang. (foto: flightradar24)

TARAKAN, iNewsKutai.id – Pesawat perintis milik maskapai Smart Air PK-SNE dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan dari Tarakan, Kalimantan Utara menuju Binuang, Nunukan, Jumat (8/3/2024).

Pesawat itu jenis Pilatus PC6 itu dilaporkan take off dari Bandara Juwata pada pukul 08.25 WITA. Sesuai jadwal, pesawat seharusnya sudah mendarat di Binuang pada pukul 09.25 WITA. Namun, pesawat yang mengangkut barang itu tidak kunjung landing.

Informasi yang dihimpun, pesawat Smart Air dengan nomor registrasi PK SNE itu mengangkut sembako dan terdapat Pasengger on Board (POB) yakni satu pilot. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti kondisi pesawat dan pilotnya.

"Info pesawat yang angkut barang SOA hilang kontak. Sampai saat ini belum sampai Binuang," bunyi keterangan yang dishare di Grup Sinergi SAR Kaltara.

Hingga saat ini, Basarnas Kaltara sedang berkoordinasi dengan otoritas bandara dan stakeholder lainnya untuk melakukan pencarian pesawat tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut