get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Panas Landa Asia Tenggara Pekan, Begini Penjelasan BMKG

Kapal Penangkap Ikan Korsel Terbalik, 3 ABK Indonesia Tewas Terjebak Badan Kapal

Minggu, 10 Maret 2024 | 12:08 WIB
header img
Kapal penangkap ikan Korea Selatan terbalik dan tenggelam pada Sabtu (9/3/2024). Tiga WNI dilaporkan tewas. (foto: yonhap)

SEOUL, iNewsKutai.id - Tiga anak buah kapal (ABK) asal Indonesia tewas saat kapal penangkap ikan Korea Selatan (Korsel) terbalik dan tenggelam pada Sabtu (9/3/2024) pagi waktu setempat. Mereka ditemukan terjebak di dalam badan kapal.

Satu orang lainnya merupakan warga Korsel ditemukan hanyut 13 kilometer dari lokasi kapal tenggelam. Kantor berita Yonhap melaporkan, kapal itu membawa sembilan kru termasuk tujuh ABK asal Indonesia.

Kapal bertonase 29 ton itu terbalik di perairan 68 km sebelah selatan Kota Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan. Kapal nahas itu berlayar dari Pulau Jeju sejak Kamis (7/3/2024) untuk mencari ikan. 

Tim SAR Korsel yang terdiri dari pasukan Penjaga Pantai dan Angkatan Laut (AL) masih mencari lima korban terbaliknya kapal pencari ikan. Yonhap melaporkan, tim SAR menemukan tiga korban dalam kondisi tak sadarkan diri masih berada di dalam kapal yang terbalik. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut