get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Hasil Indonesia vs Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tim Garuda Menang Telak!

Selasa, 26 Maret 2024 | 21:02 WIB
header img
Timnas Indonesia meraih kemenangan telak atas Vietnam pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). (foto: pssi)

HANOI, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia meraih kemenangan telak atas Vietnam pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Tim Garuda menang dengan skor 3-0.

Dua gol Indonesia disumbangkan Jay Idez pada menit 9, Ragnar Oeratmangoen di menit 23 dan Ramadhan Sananta di masa injury time babak kedua. Kemenangan ini menyempurnakan perolehan poin Indonesia saat bersua Vietnam.

Pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pekan lalu, Indonesia juga menang dengan skor 1-0. Tambahan enam angka membuat Indonesia kini mengoleksi 7 poin.

Kemenangan ini membuat posisi Indonesia semakin kokoh di klasemen sementara Grup F. Tim Merah Putih berada di posisi runner up di bawah Irak yang sejauh ini mencatatkan poin sempurna dengan 12 angka.

Tambahan tiga angka juga menjaga peluang Indonesia melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia masih akan menjalani dua laga kandang yakni melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan menghadapi Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang.

Dari dua laga tersisa tersebut, hanya Irak yang diprediksi akan bisa menyulitkan timnas Indonesia. Hal ini berkaca pada pertemuan pertama di mana Asnawi Mangkualam dkk dibantai dengan skor 1-5 di Basra.

Sementara melawan Filipina, timnas Indonesia diprediksi tidak akan kesulitan. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 saat berhadapan di Manila.

Selain itu, kemenangan di Stadion Nasional My Dinh ini juga mematahkan kutukan timnas Indonesia saat bermain di Vietnam. Dalam 20 tahun terakhir, Indonesia tidak pernah menang jika tandang ke kandang tim berjuluk The Golden Star tersebut.

Indonesia terakhir kali menang di Vietnam pada fase grup Piala AFF 2004 silam. Saat itu, turnamen masih menggunakan format Piala Tiger dan Indonesia menang 3-0 atas Vietnam.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut